ALATUJIGEOTEKNIK.COM – INCLINOMETER yakni alat instrument monitoring geoteknik yang berfungsi membaca pergerakan tanah (kemiringan tanah)....

Fungsi Utama Dari Pengaplikasian Inclinometer



ALATUJIGEOTEKNIK.COMINCLINOMETER yakni alat instrument monitoring geoteknik yang berfungsi membaca pergerakan tanah (kemiringan tanah). Instrument inclinometer dipasang didalam pipa inclino dengan panjang lebih dari 20 meter, pipa ini bersifat elastis yang sanggup melindungi instrument pada ketika ditanam didalam tanah.

Fungsi utama dari pengaplikasian inclinometer yakni :
  • Memantau pergerakan struktur pondasi
  • Mengawasi imbas deformasi kepada lingkungan disekitar proyek
  • Menganalisis tingkat stabilitas bendungan selama masa penerapan
  • Menganalisis pergerakan tanah dalam, apakah pergerakannya pesat, lambat atau stabil

Sistem kerja inclinometer :
Metode kerja dengan menanamkan “casing inclinometer” dengan ketetapan yang ditentukan dan diasumsikan akan terjadi pergerakan untuk menerima info pergerakan pada kedalaman tertentu, sekiranya terjadi pergerakan karenanya profil casing yang telah tertanam akan meniru pergerakan yang akan terjadi, sehingga kita dapat mengenal besarnya pergerakan dan arah pergerakan yang terjadi untuk kemudian memonitoring pergerakan tanah dengan menerapkan alat Mens Komputerisasi Inclinometer. Pengerjaan pengambilan data dilaksanakan cocok dengan prosedur dan jumlahnya disesuaikan oleh permintaan konsumen.

Bagian pada inclinometer :
  • Kabel kontrol
Kabel kontrol dengan contoh 6000-2 memiliki diameter kurang dari 8mm dengan inti sentra dan sweater polyurethane ekstrusi bertekanan ganda. Energi minimum 500 lbs. Dan konduktor kaat-kawat pesawat yang terbuat dari bahan stainless steel yang terpasang dengan kuat pada konektor kabel probe, yang tentu secara eektif akan mencegah peregangan pada kabel dan memungkinkan tarikan bertambah berat kalau probe mengalamai kemacetan didalam casing.

  • Gulungan kabel
Gulungan kabel pada INCLINOMETER ini mempunyai interface dengan pengisian energi baterai external serta lampu indikator konektivitas tanpa kabel. Interface berfungsi sebagai pengubah sinyal komputerisasi dari probe yang akan diubah menjadi sinyal radio, kemudian sinyal yang diubah hal yang demikian akan ditransmisikan menuju PC lapangan FPC-2.

  • Gulungan Kabel Listrik
Terdiri dari winch elektrik 12 volt, gulungan kabel dengan kapasitas max 300 meter, rem otomatis dan tripod baja galvanis. Winch berfungsi sebagai penampil kontrol kecepatan, kontrol arah dan cincin slip presisi, secara beriringan alat akan dipasang didalam wadah interface. Rem yang disediakan dirancang untuk menghentikan winch tiap 0,5 menit yang dilengkapi dengan saklar tangan yang diterapkan untuk memicu interval menuju 0,5 m berikutnya.

  • Kontrol Kabel
Kontrol kabel contoh 600-20A dirancang untuk diletakkan dibawah casing, bertujuan memungkinkan kebel bisa diwariskan dengan menerapkan klem kabel turunan dan bisa dikontrol dengan gampang pada tiap kali dilaksanakan penilaian.

  • Probe Dummy
Probe dummy contoh 600-10 secara geometris identik dengan contoh 6100D tapi tanpa sensor. Probe diterapkan untuk melaksanakan pemeriksaan pada selubung inclinometer yang sebelumnya telah terpasang secara bebas dan bisa mencegah peniadaan pada probe standar.

Kami memasarkan bermacam alat monitoring system, salah satunya inclinometer. Temukan  INCLINOMETER atau jasa instalasi inclinometer dengan menghubungi :

Phone : 021 2956 3045

Whatsapp : 0822 5870 6420 (Anto) | 0813 9929 1909 (Fikri)

E-mail : sales.alatujigeoteknik@gmail.com

0 komentar: